Kemarau, Pelayanan Tak Maksimal - PDAM PADANG PARIAMAN
PDAM PADANG PARIAMAN Merupakan Badan Usaha Milik Daerah, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang diberi wewenang untuk menyelenggarakan pelayanan air minum yang dimanfaatkan untuk masyarakat.

Senin, 22 Februari 2021

Kemarau, Pelayanan Tak Maksimal

 




Kemarau yang telah berlansung lumayan lama sangat mengganggu pendistribusian air kepada masyarakat sebagai konsumen PDAM Padang Pariaman. Sejumlah keluhan seperti air tidak lancar dan bahkan tidak hidup pun muncul.


“Kami berharap masyarakat dapat memaklumi kondisi ini yang merupakan fenomena alam. Kami mohon maaf atas kekurangnyamanan pelayanan,” kata Ditektur PDAM Aminuddin Senen (22/2). Sebagai solusi, PDAM lanjut Aminuddin melakukan berbagai siatim. Mulai dari sistim giliran distribusi hingga pamanfaatan maksimal sumber.


Memaksimalkan sumber dilakukan setelh kunjungan dilakukan pihak PDAM ke seluruh sumber yang ada, sehingga dapat dikalkulasikan bahwa debet (ketersediaan) air menurun sampai angka 50 persen. “Itu setelah kami cek lansung ke sejumlah sumber. Dengan penurunan itu, dipastikan pelayanan kepada masyarakat juga mengalami hal yang sama,” jelas Amin.


Upaya apapun yang dilakukan takkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal. Satu-satunya jalan adalah berharap agar kemarau ini segera berakhir. “Itulah satu-satunya jalan menyelesaikan keluhan konsumen ini,” lanjut Aminuddinin sedih.


Aminuddin juga mengharapkan agar masyarakat bisa lebih efisien dalam menggunakan air. Selain penghematan tagihan juga membantu konsumen lain yang posisinya lebih jauh dari sumber, serta bisa sebagai cadangan untuk waktu berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar