Akibat Pandemi Covid19, PDAM Upayakan Tak Ada PHK - PDAM PADANG PARIAMAN
PDAM PADANG PARIAMAN Merupakan Badan Usaha Milik Daerah, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang diberi wewenang untuk menyelenggarakan pelayanan air minum yang dimanfaatkan untuk masyarakat.

Selasa, 23 Juni 2020

Akibat Pandemi Covid19, PDAM Upayakan Tak Ada PHK




Direktur PDAM Aminuddin khawatir menghadapi dampak pandemi Covid19 yang menyerang hampir semua sektor, tak terkecuali badan usaha seperti PDAM Padang Pariaman.

"Banyak perusahaan memberlakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) dengan karyawannya, perusahaan swasta nasional dan bahkan badan usaha yang milik pemerintah pusat sekalipun. Di PDAM Padang Pariaman, insya Allah, itu tak kan terjadi, tentu tergantung kinerja kita semua," kata Aminuuddin saat memimpin rapat evaluasi  kinerja bersama jajaran, Tenaga Ahli Keuangan dan Pelaksana Penagihan dari seluruh unit Senen (22/6) di kantor PDAM Jambak, Lubuk Alung.

PDAM sebagaimana badan usaha lainnya sangat merasakan dampak pandemi Covid19. Pendapatan yang bersumber dari BUMN pengelola bandara merosot tajam.

Demikian juga dari perusahaan air kemasan yang menghentikan produksinya. Ketidaklancaran tagihan dari konsumen masyarakat umum pun mengalami penurunan.

Atas sejumlah persoalan itu, Aminuddin meminta peningkatan kinerja Pelaksana Penagihan seluruh unit agar lebih maksimal melaksanakan tugasnya.

Aminuddin menjelaskan, keadaan perusahaan akan jauh lebih baik jika segenap karyawan bekerja maksimal setelah penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) menghadapi Covid19 berakhir beberapa waktu lalu.

Apalagi PDAM masih memiliki piutang tunggakan beberapa tahun terakhir yang nominalnya lumayan fantastis, milyaran rupiah.

Para Pelaksana menyatakan kesiapannya memaksimalkan penagihan, apalagi akan ada promosi bagi yang memiliki kinerja terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar