Pelanggan 30.000 Lebih, 4 Tahun Terakhir Meningkat 76 Persen - PDAM PADANG PARIAMAN
PDAM PADANG PARIAMAN Merupakan Badan Usaha Milik Daerah, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang diberi wewenang untuk menyelenggarakan pelayanan air minum yang dimanfaatkan untuk masyarakat.

Selasa, 10 Desember 2019

Pelanggan 30.000 Lebih, 4 Tahun Terakhir Meningkat 76 Persen

Kantor PDAM Padang Pariaman

Sejak kegiatan pemerintah pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang tahun 2016 lalu dengan sasaran masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), PDAM Padang Pariaman betul-betul merasakan manfaatnya dalam hal pertambahan jumlah pelanggan, yang sekaligus juga menambah penghasilan untuk operasional, serta melepaskan diri dari status Sakit.

Pada akhir 2015, pelanggan PDAM baru tercatat sebanyak 17.406 sambungan rumah (SR). Pada tahun berikutnya terjadi penambahan 638 sambungan rumah lewat program dengan sasaran MBR dan 706 lewat jalur reguler.

Pada 2017 terjadi penambahan 2.225 (MBR) dan 1.108 (reguler), berikutnya pada 2018, 2.769 (MBR) dan 1.159 (reguler). Pertambahan sebesar 2.847 (MBR) dan 1.183 (reguler) terjadi pada 2019. Reguler maksudnya adalah pelanggan umum dengan biaya standar. Sementara MBR hanya dikenakan biaya matrai dan administrasi.

“Alhamdulillah, dalam 4 tahun terakhir ini terjadi penambahan pelanggan kita sekitar 12.500 sambungan. Dari angka itu, lebih banyak yang melalui program dengan sasaran masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang dibiayai Kementrian PUPR. Kini konsumen kita sudah berjumlah 30.002,” kata Direktur PDAM Aminuddin usai rapat evaluasi dan persiapan tahun 2020 Senin (9/11) di kantor PDAM Jambak, Lubuk Alung.

Atas bantuan pemerintah pusat dengan menempatkan programnya di Padang Pariaman, Aminuddin mengucapkan terima kasih. “Kita siap melaksanakan program dengan sasran MBR ini pada tahun-tahun mendatang,” tutup Aminuddin. (ADMIN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar