Pemberian Bantuan Hukum Dari Kejaksaan, PDAM Ikut Wakili Pemkab Padang Pariaman - PDAM PADANG PARIAMAN
PDAM PADANG PARIAMAN Merupakan Badan Usaha Milik Daerah, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang diberi wewenang untuk menyelenggarakan pelayanan air minum yang dimanfaatkan untuk masyarakat.

Selasa, 29 Oktober 2019

Pemberian Bantuan Hukum Dari Kejaksaan, PDAM Ikut Wakili Pemkab Padang Pariaman


PDAM Padang Padang Pariaman, Dinas PU PR dan Inspektorat menjadi lembaga yang mewakili Pemkab Padang Pariaman bersama bupati Ali Mukhni, wakil bupati Suhatri Bur dan Sekda Jonpriadi dalam penandatanganan nota kesepahaman (memoranding of understanding /mou)  pemberian bantuan hukum dengan Kejaksaan Negeri Pariaman.

Bantuan hukum dimaksud  meliputi memberikan pendapat hukum (legal opinion), pendampingan (asistensi) dan tindakan hukum lain seperti  mediasi ataupun negosiasi.  Penandatanganan ini berlansung di aula Kejaksaan Negeri Pariaman Senin (28/10) disaksikan dan dihadiri pejabat kejaksaan serta pimpinan opd Padang Pariaman bersama jajarannya.

Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman Efrianto menyebutkan, pemberian bantuan hukum ini adalah untuk bidang perdata dan tata usaha negara, serta pendampingan melalui Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) dalam pencegahan penyimpangan yang berpotensi merugikan Negara dan daerah.

“Dalam tahun 2019 ini belasan kegiatan pembangunan strategis di Padang Pariaman kita beri pendampingan melalui TP4D, seperti  pembangunan MAN Insan Cendikia dan pemasangan jaringan distribusi air PDAM,” kata Kajari Efrianto.

Sementara bupati  Ali Mukhni menyebutkan bahwa penandatanganan ini merupakan bukti bahwa Pemkab Padang taat hukum dalam menjalankan kegiatan pemerintahan. “Semoga semua kegiatan dapat dilaksanakan sesuai aturan dengan pendampingan penuh kejaksaan,” kata Ali Mukhni.

Direktur PDAM Aminuddin merasakan betul manfaat  pendampingan hukum dari kejaksaan ini dalam menjalankan setiap kegiatan di PDAM. “Kita merasa terlindungi, apalagi TP4D membuka waktu setiap saat untuk konsultasi,” kata Aminuddin. (ADMIN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar