4 Tahun Kegiatan dan Sasaran MBR di Kabupaten Padang Pariaman, Sudah Pasang 8 Ribu Lebih Sambungan Rumah - PDAM PADANG PARIAMAN
PDAM PADANG PARIAMAN Merupakan Badan Usaha Milik Daerah, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang diberi wewenang untuk menyelenggarakan pelayanan air minum yang dimanfaatkan untuk masyarakat.

Rabu, 09 Oktober 2019

4 Tahun Kegiatan dan Sasaran MBR di Kabupaten Padang Pariaman, Sudah Pasang 8 Ribu Lebih Sambungan Rumah

Aktivitas Pemasangan Sambungan Baru 

SEJAK Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR mengalokasikan anggaran dengan sasaran masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk PDAM Padang Pariaman tahun 2016 lalu, hingga kini sudah memasang 8 ribu lebih sambungan rumah.

Program ini bisa diperoleh Padang Pariaman bukan tanpa perjuangan, karena syarat utamanya adalah PDAM daerah penerima harus bebas dari utang.  Sementara Padang Pariaman sebelumnya masih tersangkut dalam masalah tersebut untuk membangun jaringan pipa bernilai ratusan juta rupiah kepada pemerintah pusat melalui kementrian keuangan.

“Berbagai upaya pendekatan kita lakukan dengan banyak pihak, sehingga pada tahun 2016 kita dinyatakan bebas utang karena penghapusan yang dilakukan oleh pemerintah. Maka sejak itu kita baru bisa mendapatkan program dengan sasaran MBR ini,” jelas Direktur PDAM Aminuddin Rabu (9/10) di kantor PDAM Jambak, Lubuk Alung.

Lansung, pada tahun 2016 itu Padang Pariaman memperoleh anggaran dengan sasaran penerima MBR sebanyak 700 sambungan rumah. Disusul 2.221 sambungan rumah (2017), 2.546 sambungan rumah (2018) dan 2.840 di tahun 2019 ini.

Program dengan sasaran penerima MBR ini masih akan berlansung untuk beberapa tahun yang akan datang. Seiring dengan itu, masyarakat Padang Pariaman yang berpotensi sebagai penerima manfaat dalam kategori MBR juga akan dapat menikmati  air bersih yang sehat berbiaya murah.

“Itu target kita, dalam satu atau 2 tahun yang akan datang di Padang Pariaman, semua yang termasuk dalam kategori MBR bisa menikmati air bersih.  Begitu juga dengan masyarakat lainnya,” target Aminuddin.  (admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar