Musim Kemarau Debet Air Berkurang, Masyarakat Diminta Maklum - PDAM PADANG PARIAMAN
PDAM PADANG PARIAMAN Merupakan Badan Usaha Milik Daerah, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang diberi wewenang untuk menyelenggarakan pelayanan air minum yang dimanfaatkan untuk masyarakat.

Kamis, 19 September 2019

Musim Kemarau Debet Air Berkurang, Masyarakat Diminta Maklum


KEMARAU yang melanda Padang Pariaman ditambah kabut asap kiriman propinsi tetangga Riau dan Jambi berdampak serius buat daerah ini.  Dampak lebih khusus menimpa sumber-sumber air PDAM yang akan didistribusikan kepada masayarakat sebagai konsumen atau pelanggan.

Menurut Direktur PDAM Aminuddin, konsumen pada 3 unit PDAM yang terdapat di 3 kecamatan terdampak paling serius. Debet (ketersediaan) air mengalami penurunan sekitar 60 persen. Tiga kecamatan itu meliputi Batang Anai, Tandikek dan Sungai Geringging. Menyusul Unit Ketaping (Kecamatan Batang Anai, dan Kecamatan Ulakan Tapakis yang berada di bawah Unit Pauh Kambar (Nan Sabaris).

Sementara pada kecamatan-kecamatan lain di Padang Pariaman juga mengalami penurunan debet air. Hanya saja prosentasenya masih di bawah angka 40.

Atas kondisi tersebut, Direktur PDAM Aminuddin meminta pengertian masyarakat. “Ini murni faktor alam, di luar kekuatan manusia. Siapapun atau sistim bagaimanapun takkan bisa menghindari. Namun kita tetap berupaya mencari solusi ke depan dengan mengolah sumber-sumber baru,” katanya seraya menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan itu Jumat (20/9/19) di kantor PDAM Jambak, Lubuk Alung. ADMIN



Tidak ada komentar:

Posting Komentar