Banyaknya Sumber Air, Dewan Pengawas Optimis PDAM Akan Berkembang - PDAM PADANG PARIAMAN
PDAM PADANG PARIAMAN Merupakan Badan Usaha Milik Daerah, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang diberi wewenang untuk menyelenggarakan pelayanan air minum yang dimanfaatkan untuk masyarakat.

Kamis, 05 September 2019

Banyaknya Sumber Air, Dewan Pengawas Optimis PDAM Akan Berkembang

Dewan Pengawas PDAM Padang Pariaman Deni Irwan (  Fhoto : Admin)

DEWAN Pengawas PDAM Padang Pariaman Deni Irwan menyampaikan rasa optimisnya akan kemajuan PDAM untuk beberapa waktu yang akan datang. Faktor utamanya adalah keberkahan alam dengan banyaknya ketersediaan sumber air.

Pernyataan itu disampaikan Deni Irwan saat rapat gabungan perdana yang lengkap dihadiri segenap keluarga besar PDAM beserta kepala-kepala unit, Biro Hukum, dan Dewan Pengawas sendiri di ruang rapat kantor PDAM Jambak, Lubuk Alung Senen (2/9/19) lalu

“Tinggal lagi secara bersama-sama  kita upayakan langkah untuk mengelola dan mengolah sumber itu,” tambah Deni yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Deni Irwan merupakan Dewan pengawas tunggal di PDAM, karena jumlah pelanggan masih di bawah 30 ribu.

Deni menyatakan akan meningkatkan sinergi antara PDAM sebagai lembaga penyelenggara dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih dengan Dinas Pekerjaan Umum, di mana salah seksi di dinas tersebut juga mengurus soal air bersih.

Untuk itu, Deni meminta PDAM segera menyiapkan peta kebutuhan masyarakat dan menglasifikasikannya dalam zona merah (prioritas utama), zona kuning (prioritas) dan zona hijau (prioritas mendatang).

“Dengan adanya peta kebutuhan masyarakat ini menjadi dasar untuk melangkah dalam merencanakan  serta mendapatkan anggaran untuk melaksanakannya dari berbagai sumber,” kata Deni.

Pada kesempatan yang sama Deni juga meminta PDAM memaksimalkan gedung sebagai sarana tempat bekerja. Memaksimalkan bangunan bekas kantor PUPR yang dimanfaatkan PDAM kini, atau mencari bangunan dan lokasi lain. Karena tempat yang nyaman turut mendukung semangat kerja. ADMIN







Tidak ada komentar:

Posting Komentar