Dari 25.039 Pelanggan Saja, PDAM Padang Pariaman Mampu Sumbangkan PAD Rp. 1 Milyar Perbulannnya - PDAM PADANG PARIAMAN
PDAM PADANG PARIAMAN Merupakan Badan Usaha Milik Daerah, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang diberi wewenang untuk menyelenggarakan pelayanan air minum yang dimanfaatkan untuk masyarakat.

Selasa, 21 Mei 2019

Dari 25.039 Pelanggan Saja, PDAM Padang Pariaman Mampu Sumbangkan PAD Rp. 1 Milyar Perbulannnya

Aminuddin Direktur PDAM Padang Pariaman ( Fhoto : Antara Sumbar)
Parit Malintang, - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, telah mampu menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD) mencapai Rp1 miliar per bulan dari 25.039 pelanggan.

"Pendapatan terkadang turun menjadi Rp900 juta per bulan dan kadang lebih, tergantung lancarnya pembayaran tagihan," kata Direktur PDAM Padang Pariaman, Aminudin di Parit Malintang, Rabu.

Ia mengatakan pendapatan tersebut naik dalam dua tahun terakhir semenjak adanya penambahan jaringan di Padang Pariaman.

Pada 2016 pendapatan perusahaan air minum tersebut sekitar Rp500 juta per bulan, sehingga pihaknya membuat inovasi dan memperluas jaringan pipa air.

"Sekarang saja capaian daerah yang tersalurkan pipa PDAM sudah 58 persen," katanya.

Sedangkan pada 2016 daerah yang tersalurkan air PDAM baru mencapai 40 persen dengan jumlah pelanggan 18.750.

Lalu pada 2017 jumlah pelanggan perusahaan air minum daerah tersebutmencapai 22.083 dan hingga akhirnya mencapai 25.039.

Pihaknya juga meminta pendampingan kepada Kejaksaan Negeri Pariaman agar tidak terjadi pelanggaran hukum saat penambahan jaringan.

Untuk mempermudah pelanggan dalam pembayaran, lanjutnya pihaknya bekerja sama dengan pihak ke tiga di antaranya PT Pos yang mana memiliki jaringan yang luas.

"Kami juga sedang mempersiapkan inovasi untuk mempermudah mengetahui penggunaan pemakaian air oleh pelanggan," kata dia.

Sumber : Antara News Sumbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar